Cara Membuat Faktur Pajak Masukkan Pada E-Faktur Pajak

Cara Membuat Faktur Pajak Masukkan Pada E-Faktur Pajak - Hallo rekan-rekan semuanya, bila sebelumnya saya pernah menerangkan cara membuat  faktur pajak keluaran dengan mempergunakan aplikasi e-faktur pajak yang telah saya tulis pada artikel saya sebelumnya, dimana pada artikel saya tersebut saya menerangkan bagaimana cara mempergunakan aplikasi e-faktur dan membuat faktur pajak keluaran dengan mempergunakan aplikasi e-faktur pajak

Pada artikel saya berikut ini saya akan menerangkan bagaimana membuat faktur pajak masukkan dengan mempergunakan aplikasi e-faktur pajak yang telah kita dapatkan dari kantor pajak masing-masing propinsi, dan jika kita belum juga mendapatkannya silahkan anda meminta langsung ke kantor pajak terdekat dengan tempat anda.

Cara membahkan lawan transaksi, nomor faktur, dan barang

Pada artikel saya sebelumnya saya telah menerangkan bagaimana cara untuk menambahkan lawan transaksi, barang yang kita jual, dan menambahkan nomor faktur pajak, dan jika anda belum membaca bagaimana cara menambahkan lawan transaksi, lalu menambahkan nomor faktur pajak dan barang transaksi, anda dapat membaca artikel saya sebelumnya yaitu Cara Menggunakan Aplikasi E-Faktur, anda dapat mengikuti langkah-langkah yang ada di sana untuk dapat menambahkan lawan transaksi anda kedalam aplikasi e-faktur pajak anda.

Cara membuat pajak keluaran

Untuk dapat membuat faktur pajak masukkan, langkah awal yang harus kita lakukan adalah membuat lawan transaksi kita, untuk menambahkan lawan transaksi, kita dapat menambahkannya pada menu referensi>lawan transaksi, namun jika kita sudah menambahkan lawan traksaksi dan ingin membuat faktur pajak masukkan maka kita dapat memilih menu faktur>pajak masukkan>administrasi faktur.

setelah anda menekan menu tersebut, maka jedela baru akan tampil, untuk menambahkan pajak keluaran kita dapat menekan tombol rekan faktur yang terdapat pada aplikasi tersebut maka jendela seperti di bawah ini akan tampil.

Setelah jendela rakam faktur pajak masukkan tampil, maka untuk langkah selanjutnya, kita dapat mengisi kolom-kolom yang ada pada jendela rekam faktur pajak masukkan tersebut dengan data-data yang kita terima dari lawan transaksi kita. Jika kita merasa sudah benar saat melakukan pengisian pada jendela rekam faktur pajak masukkan tersebut, maka selanjutnya anda dapat menekan tombol simpan maka data yang kita telah masukkan akan tempil pada jendela daftar faktur pajak masukkan seperti gambar berikut ini.
Jika transaksi kita sudah masuk dan tampil pada daftar di atas dan anda telah yakin dengan data yang sudah anda masukkan kedalam aplikasi e-faktur untuk pajak masukkan, maka kita dapat langsung mengupload data tersebut dengan menekan tombol upload faktur yang ada pada jendela daftar faktur pajak masukkan tersebut, jika kita masih ingin mengubah data yang telah kita masukkan, kita dapat menekan tombol ubah faktur, atau hapus faktur untuk menghapus faktur pajak masukkan yang telah kita buat tadi, namu jika kita telah mengupload data kita tersebut maka kita tidak dapat lagi merubah dan menghapus data tersebut, maka yang harus kita lakukan adalah membuat faktur pajak pengganti atau pembetulan.

Nah sekaian dulu mudah-mudahan artikel saya ini dapat berguna dan dapat membantu rekan-rekan sekalian dalam mempergunakan aplikasi e-faktur

Sumber : disini

0 Response to "Cara Membuat Faktur Pajak Masukkan Pada E-Faktur Pajak"

Post a Comment